NGABUBURIT ala KISARAN

Salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu saat bulan puasa seperti ini adalah Jalan-jalan sore menjelang senja saat berbuka puasa, atau istilah kerennya dengan sebutan Ngabuburit. Ngabuburit sendiri adalah adalah suatu istilah dari Bahasa Sunda yang umum dipakai pada saat menjelang berbuka puasa. Sambil menunggu waktu berbuka biasanya diisi dengan kegiatan menarik untuk menghabiskan waktu. Ngabuburit berasal dari kata burit, sebuah representasi waktu yang menunjukkan mulainya malam hari. Ngabuburit artinya mengisi waktu hingga burit tiba.

Di Kota Kisaran sendiri kegiatan ngabuburit ini juga banyak dilakukan oleh sebagian besar masyarakat. Diantaranya jalan-jalan keliling kota dengan mengenderai sepeda motor, maka tak heran menjelang sore hari terlihat banyak sekali orang memadati ruas jalan di kota Kisaran, entah itu berburu makanan untuk berbuka atau sekedar jalan-jalan saja buat “ngabisin bensin satu liter”…:D
Atau ada juga yang sekedar kongkow-kongkow bersama teman, pacar, atau keluarga. Biasanya mereka berkumpul ditempat-tempat favorit seperti:
Tugu Adipura (depan kantor Bupati Asahan), Lapangan Parasamya, Danau Kelapa Gading (dekat Polres Asahan), Taman Stadion Mutiara Kisaran. Dan beberapa tempat lainnya.
Taman Stadion Mutiara - Kisaran

Jalan-jalan sore keliling kota

Tugu Adipura

Nongkrong di Tepi Danau Kelapa Gading

Danau Kelapa Gading  







Cafe Lapangan Parasamya

Cafe Pinggir jalan Parasamya

 
Berburu Tazil
Pada saat berbuka puasa, Tazil (makanan untuk berbuka puasa) merupakan sesuatu yang “wajib” disediakan sebagai menu pembuka. Sebenarnya tidaklah sulit untuk mencari penjaja tazil  di kota Kisaran karena hampir disetiap ruas jalan di kota Kisaran banyak kita jumpai para penjaja Tazil, mulai dari gorengan, aneka kue basah, bubur, es buah, es kelapa, kurma dan lain-lain. Di sini kami rekomendasikan beberapa tempat yang kami anggap cukup populer sebagai tempat berburu Tazil di bulan puasa ini di antaranya; Simpang Enam (depan Masjid Al-Husna), Ruas Jalan A.Rivai, dan depan Masjid Agung Kisaran Jalan Imam Bonjol Kisaran. Jika anda ingin berbuka puasa “On The Road” coba aja berkunjung dibeberapa tempat berikut: Pondok Kelapa (Pokel), RM.Rasa Sayang, yang terletak di Jl.Imam Bonjol dekat Pangkal Titi, RM.Aneka Rasa jalan Gatot Subroto Sentang, RM.Etek dan RM.Anapa di Jl.Masmansur.
Ruas Jalan A.Rivai

Ruas Jalan A.Rivai

Depan Masjid Agung Jl.Imam Bonjol

Simpang Enam Depan Masjid Al-Husna

Demikian sekelumit kegiatan ngabuburit dan tempat berburu tazil di Kota Kisaran, bagaimana dengan kota Anda?

(madanthio)




6 Response to "NGABUBURIT ala KISARAN"

  1. Anonim says:

    Wah,.... jadi pingin pulang kampung,....!!!

    arwin kurniawan nst says:

    wah stadion mutiara sekarang cantik ya...jadi kangen.............

    wadooohhh...
    kisaran mkin sip za ea..

    jdi pengen pulng kampung..

    Keren dah Neh.. Mantaf Anak kisaran.. Tunjukkan Kreatifitasmu.
    Blogger-Asahan

    Bang, mana posting baru nya, aku anak kisaran merantau ke medan, salam kenal
    Amircowcheek

    Bang, mana posting baru nya, aku anak kisaran merantau ke medan, salam kenal
    Amircowcheek

Posting Komentar

Powered by Blogger